90 Taruna AAL Dinyatakan Lulus

0
1223

SURABAYA – Sebanyak 90 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang dinyatakan lulus. Para taruna ini terdiri dari Korps Pelaut 39 orang, Korps Teknik 13 orang, Korps Elektronika 10 orang, Korps Suplai 9 orang dan Korps Marinir 19 orang.

Para taruna ini telah mengikuti pendidikan dan telah berhasil dididik, dilatih, dibina, diasuh dan digembleng baik fisik, mental maupun akademik selama empat tahun lamanya di kampus Bumimoro AAL.

Selain memperoleh gelar S.T.Han, para Taruna juga berhak menyandang pangkat Letnan Dua setelah disumpah dalam upacara Prasetya Perwira yang rencananya 30 Juli 2016 mendatang di Akmil Magelang.

Berakhirnya masa pendidikan di AAL merupakan awal dari rangkaian panjang penugasan dan pengabdian yang sesungguhnya sebagai Perwira TNI AL.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi secara resmi menutup pendidikan sekaligus mewisuda Sarjana Sains Terapan Pertahanan (S.T.Han) bagi 90 calon Perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-61. Upacara ersebut berlangsung di Gedung Maspardi, AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (30/6).

Upacara ini menandai berakhirnya pendidikan Taruna AAL angkatan ke-61 tahun 2016. Pada upacara ini, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi mengalungkan medali. Sedangkan Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono menyerahkan ijazah D4 (disetarakan S1) dengan Gelar S.T.Han (Sarjana Sains Terapan Pertahanan).

Turut Hadir dalam upacara tersebut para pejabat teras Mabesal, para Pangkotama TNI AL, Wagub AAL Laksma TNI R. Edi Surjanto, para pejabat utama AAL dan sejumlah undangan.(fri/jpnn)

Selengkapnya: www.jpnn.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.