Top 3: Kisah Sukses John Hanke, Pembuat Game Pokemon Go

0
648

Liputan6.com, Jakarta – Demam Game Pokemon Go tengah menjangkiti masyarakat. Sejak diluncurkan pada 6 Juli lalu, game ini sukses membius banyak orang.
Bagaimana tidak, hanya dalam kurun waktu singkat pengguna game ini telah membludak hingga mencapai 10 juta orang.
Ternyata ada satu orang di balik terciptanya game ini. Tak tanggung-tanggung, butuh 20 tahun untuk membuat permainan ini.

Baca Juga

Top 3: 4 Anak Muda Jadi Orang Terkaya Berkat Sosial Media
Top 3: Mau Kerja di Facebook? Anda Harus Punya 5 Sifat Ini
Top 3: Daftar Game Konsol Rilis 2016 Sedot Perhatian Pembaca

Artike ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Berikut 3 berita paling populer yang dirangkum, Jumat (15/7/2016):
1. Kisah Sukses John Hanke, Pembuat Game Pokemon GoKehadiran game Pokemon Go terus menjadi sensasi. Sejak diluncurkan pada 6 Juli lalu, game ini sukses membius banyak orang. Bagaimana tidak, hanya dalam kurun waktu singkat pengguna game ini telah membludak hingga mencapai 10 juta orang. Rekor ini melebihi aplikasi populer lain seperti Facebook, Snapchat, Instagram dan WhatsappKesuksesan yang diraup Pokemon Go tidaklah datang dengan mudah. Dilansir dari laman storypick.com, Kamis (14/7/2016), pengembangan game ini ternyata memakan waktu hingga dua puluh tahun.Pencetus pembuat game ini bernama John Hanke. Hanke memulai pengembangan game Pokemon Go ini pada tahun 1996 ketika masih berstatus sebagai mahasiswa. Berita selengkapnya di sini.2. Miliarder ini Rela Rogoh Rp 1,3 Triliun untuk Cari AlienAda-ada saja tingkah para miliarder dunia. Harta berlimpah yang dimiliki oleh mereka bisa membuat mereka melakukan berbagai kegiatan tanpa memikirkan biaya. Seperti yang dilakukan oleh Yuri Milner. Miliarder di bidang teknologi ini memiliki tekad besar untuk bisa menemukan keberadaan alienMelansir laman Fortune, Kamis(14/7/2016), Milner menjelaskan, keinginannya tersebut ketika menjadi pembicara dalam konferensi Fortune’s Brainstorm Tech. Ia mengungkapkan alasan terbesar dari niatnya tersebut adalah karena ia ingin mengetahui apakah manusia merupakan satu-satunya makhluk yang pintar. Berita selengkapnya di sini.3. Menteri Yuddy Izinkan PNS Antar Anak di Hari Pertama SekolahMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi setuju dan mengizinkan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) mengantarkan dan mendampingi putra atau putrinya yang akan masuk sekolah di hari pertama. Setelah mengantarkan, pegawai dimaksud baru hadir ke tempat kerja masing-masing.Hal itu ditegaskan Yuddy dalam Surat bernomor B/2461/M.PANRBN/07/2016 tentang Izin bagi ASN di hari pertama masuk sekolah. Surat tersebut merupakan tindak lanjut Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2016, dan Surat Mendikbud No. 28901/MPK.A/KP/2016 perihal permohonan izin bagi ASN di hari pertama masuk sekolah. Berita selengkapnya di sini.

Selengkapnya: bisnis.liputan6.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.