Mendesak, Siapkan Prajurit TNI Berkualitas

0
661

SURABAYA – Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Siswo H.S menyampaikan ucapan selamat mengikuti pendidikan kepada para perwira mahasiswa Program S-1 STTAL Angkatan ke-37. Ia berharap agar selama mengikuti pendidikan berjalan lancar hingga akhir sesuai dengan cita-cita.

“Saya ucapkan selamat mengikuti pendidikan, semoga semua berjalan lancar hingga akhir nanti saudara diwisuda sesuai dengan cita-cita yang diinginkan,” ujar Komandan STTAL saat  secara resmi membuka pendidikan Program S-1 STTAL Angkatan ke-37 tahun 2016 di Gedung Pulau Nipah, STTAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (15/7).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Komandan STTAL Kolonel Laut (E) I Nengah Putra A, Sekretariat Lembaga (Setlem) STTAL Kolonel Laut (P) R. Bambang Ispri B, para pejabat utama dan seluruh perwira STTAL serta para dosen.

Lebih lanjut, Perwira Tinggi lulusan AAL Angkatan 1987 itu mengatakan dalam proses menuju kemandirian teknologi di bidang pertahanan dituntut adanya sinergitas industri strategis dalam negeri dengan pengawak organisasi TNI. Sinergisitas tersebut diharapkan agar bangsa kita tidak selalu bergantung pada negara lain.

“Penyiapan SDM prajurit TNI yang berkualitas sangat penting dan mendesak dilaksanakan guna mengantisipasi tantangan tugas di masa mendatang,” katanya seperti dilansir dalam siaran pers Kabagpen STTAL Mayor Laut (KH) Agus Setiawan.

Oleh sebab itu, menurut Komandan STTAL, perwira mahasiswa STTAL diharapkan mampu menguasai dengan baik Iptek modern sesuai tujuan dan sasaran dari pendidikan ini. Yaitu terwujudnya penguasaan, keluasan, kedalaman dan ketrampilan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai program pendidikan masing-masing.

Dia juga menekankan agar output STTAL harus dapat memberikan tampilan terbaik bagi para pengguna. Artinya para perwira mahasiswa tidak hanya memiliki ketrampilan dan keahlian di bidang teknologi maritim  saja, melainkan bagaimana para mahasiswa mampu menerapkan dengan baik semua ilmu yang dimiliki dengan landasan iman dan moral yang tinggi dalam meningkatkan kadar pengabdian kepada TNI AL, TNI, bangsa dan negara.

"Manfaatkan kesempatan pendidikan ini untuk mengembangkan profesionalisme yang dapat meningkatkan kualitas pengetahuan dan keahlian di bidang teknologi pertahanan,” tegasnya.

Para perwira mahasiswa Program S-1 STTAL angkatan ke-37 tersebut terbagi dalam empat program studi yaituProgram Studi Teknik Mesin sebanyak 11, Teknik Elektro tujuh orang, Teknik Manajemen Industri 14 dan Teknik Hidrografi 10.(fri/jpnn)

Selengkapnya: www.jpnn.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.