HPS, Saran ‎Wako Bogor: Foto Paling Mesra

0
460

BOGOR–Mengantar anak di hari pertama sekolah (HPS) bukan hal baru bagi Walikota Bogor Bima Arya.

Menurut Bima Arya, sejak pertama anaknya sekolah hingga saat ini, dia sering mengantar dan menjemput anak-anaknya. Bahkan saat blusukan, dia sering membawa anaknya.

"Saya sering mengantarkan anak ke sekolah. Saya juga sering memberikan kejutan ke anak-anak, demikian sebaliknya," kata Bima Arya di sela-sela kunjungan Mendikbud Anies Baswedan di SDN Polisi 1 Kota Bogor, Senin (18/7).

Kejutan itu yakni dengan tiba-tiba menjemput putra-putrinya di sekolah, tanpa memberitahukan terlebih dahulu. 

Dia yakin, menjemput di sekolah memberikan kebahagiaan besar bagi ‎anak-anaknya. Sebab mereka tidak menyangka di tengah kesibukan ayahnya sebagai walikota, namun masih sempat menjemput anak.

"Anak saya Kinaura baru masuk SMP, sedangkan Ken masuk kelas IV SD. Dua-duanya suka happy kalau dijemput ayahnya. Saya juga suka dikasih surprise, tiba-tiba mereka nongol di kantor," ujarnya tertawa.

Bima Arya menambahkan, program mengantar anak di hari pertama sekolah harus dijadikan budaya sekolah. Kalau perlu semua ortu difoto bersama anaknya. 

"Foto paling mesra, biar bisa jadi kenangan paling berkesan bagi anak-anak. Anak-anak yang diantar orang tua akan memiliki semangat lebih besar untuk sekolah," tandasnya. (esy/jpnn)

Selengkapnya: www.jpnn.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.