Meriah, 504 Siswa Mewarnai Di Dermaga Kolinlamil

0
517

JAKARTA – Suasana meriah dan berbeda terlihat di dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jumat (22/7). Sebanyak 504 anak tingkat SD se-Jakarta mengikuti lomba mewarnai dan menggambar dalam rangka HUT ke-70 Jalasenastri (organisasi istri prajurit TNI AL, red).
 
Lomba ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi. Saat acara pembukaan, disuguhi penampilan tarian gemu famire massal prajurit dan PNS Kolinlamil serta ibu-ibu Jalasenastri.

Ibu KSAL pun sangat apresiasi dengan suguhan penampilan tarian yang sedang populer ini.
 
“Saya sangat surprise luar biasa atas acara ini apalagi dengan penampilan gemu famirenya para prajurit dan PNS Kolinlamil. Saya berharap hal ini bisa dilaksanakan di seluruh kotama TNI Angkatan Laut,” ujar Endah.

Lomba mewarnai ini dibagi dalam empat kategori. Yaitu kategori satu untuk siswa play group/PAUD, kategori dua untuk siswa kelas 1 dan 2, kategori tiga untuk kelas 3 dan 4 serta kategori empat untuk kelas 5 dan 6. Dalam lomba tersebut, masing-masing peserta dibatasi waktu berkreativitas selama satu jam.
 
Sedangkan kriteria yang menjadi penilaian dalam lomba tersebut adalah keaslian goresan dalam warna dan gambar yang menggunakan pensil dengan obyektif dan tidak dipandu.
 
Kepala Dinas Penerangan Kolonlamil, Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea menjelaskan para peserta yang merupakan siswa-siswi Taman Kanak-kanak dan sekolah dasar ini, begitu semangat dan antusias mengikuti lomba mewarnai yang berjalan dengan meriah, gembira dan lancar.

"Ini bisa dilihat dari kehadiran dan jumlah peserta yang datang lebih awal dari waktu mulai,” kata Gea.
 
Menurut Gea, tema lomba terkait dengan "kebaharian/kemaritiman”. Tema ini diharapkan akan timbul rasa kebanggaan pada diri mereka terhadap jiwa bahari.
 
Keluar sebagai juara dalam lomba mewarnai tersebut, untuk kategori satu adalah Kirana dari PAUD Assalam dengan nilai 84, disusul Nadira Faraya dari TK Hang Tuah 2 (nilai 79)
dan nilai 76 Alif Noval dari TK Irsyad.

Sedang untuk kategori dua, juara pertama dengan nilai 79 Malik Syarif dari SDN 23 Kemayoran, nilai 74 Dian Wara dari SDN Koja dan nilai 71 Riyanda dari SDN Hang Tuah 5.

Sementara kategori tiga dengan juara pertama diraih Fara Amalia nilai 80 dari SDIT Mentari, Cinta Naora nilai 77 dari SDN 23 Cipayung dan nilai 75 diraih Bella Eli Safitri dari SD 05 Hang Tuah.

Kategori empat pemenangnya diraih Naswa Nursafitri nilai 75 dari SDN 02 Baru, nilai 70 diraih Yasa wira dari SDN 04 Warakas dan nilai 64 diraih Venea dari SDN 13 Serdang Kemayoran.(fri/jpnn)

Selengkapnya: www.jpnn.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.