Siap-siap, ‎Hari ini Hasil Ujian Nasional Perbaikan Diumumkan

0
757

JAKARTA – Pengumuman hasil ujian nasional perbaikan (UNP) akan diumumkan hari ini.

Peserta UNP yang berjumlah hampir 50 ribu orang bisa melihat hasil ujiannya secara online maupun melalui sekolah tempat mereka mengikuti UNP.

‎Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam mengatakan, ju‎mlah peserta terbanyak adalah lulusan SMA (30.621), disusul SMK (19.769), dan Paket C (19).

UNP diselenggarakan sejak 29 Agustus hingga 7 September melalui Ujian berbasis komputer (UNBK) di 34 provinsi.

"Jumlah peserta UNP kali ini meningkat empat kali lipat dibanding UNP sebelumnya yang diikuti 12.954 peserta. Peserta menempuh antara satu hingga enam mata pelajaran (mapel) yang capaian nilai UN sebelumnya kurang dari 55 (standar capaian minimum yang ditetapkan oleh BSNP)," papar Nizam di Jakarta, Sabtu (17/9).

‎Menurut Nizam, hasil ujian hari ini menunjukkan 9.821 (32 persen) peserta SMA memperoleh hasil yang melampaui standar, 4.309 (23 persen) peserta SMK capaiannya di atas 55, sementara untuk paket C 10 peserta (53 persen) melampaui standar.

"Meskipun belum memuaskan, hasil tersebut jauh lebih baik dibanding UNP sebelumnya di mana hanya 17 persen peserta yang capaiannya melampaui standar," tandas Nizam. (esy/jpnn)

Selengkapnya: www.jpnn.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.