Jamin Mutu Akademi Angkatan Laut

0
746

SURABAYA – Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto membuka secara resmi Pelatihan Penjaminan Mutu AAL, Rabu (28/9) di gedung Dewakang AAL Bumimoro, Surabaya.

Tampak hadir Seklem AAL Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto dan diikuti 25 peserta dari AAL serta narasumber Amirudin danKusno Hadi.

Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, dalam sambutan tertulis dibacakan Wagub AAL menegaskan pelatihan penjaminan mutu ini merupakan bentuk perhatian dari pimpinan yang didelegasikan ke Lembaga Penjamin Mutu AAL dengan tujuan tercapainya persamaan persepsi terhadap pembelajaran dan tata kelola di AAL.

Kegiatan ini juga merupakan upaya peningkatan mutu pendidikan di AAL, tindak lanjut program AAL menuju World Class Naval Academy, dan tersusunnya rencana tindak lanjut dokumen akademis, non akademis, serta dokumen mutu.

Dengan demikian akan terbangun budaya peningkatan mutu pendidikan di AAL secara berkelanjutan.

Menurut Guntur, sistem penjaminan mutu merupakan salah satu cara untuk menjawab berbagai permasalahan dan dianggap mampu menjawab tantangan sistem pendidikan di AAL.

“Proses penetapan dan pemenuhan standar mutu pendidikan harus dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan, sehingga diharapkan Taruna/Taruni AAL lulus sesuai dengan standar mutu yang sudah ditetapkan,” tegasnya.(fri/jpnn)

Selengkapnya: www.jpnn.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.