TOP! 700 Siswa Ikuti Pelatihan Pembinaan Mental Juang Bela Negara

0
534

CIREBON – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Mental (Bintal) Juang Bela Negara dan Kedisiplinan bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cirebon Kelas XI, di SMKN 1 Kota Cirebon, Jawa Barat.

Sebanyak 700 orang Siswa-siswi mengikuti kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 19 sampai 22 Juli 2016 di Lanal Cirebon yang merupakan salah satu Pangkalan dibawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar).
 
Saat membuka kegiatan ini, Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi selaku Penanggung Jawab kegiatan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program kerja Lanal Cirebon tahun 2016 bidang Pembinaan Potensi Maritim.

Tujuannya untuk menggugah semangat juang khususnya bagi generasi muda sehingga kembali mempunyai rasa cinta Tanah Air, jiwa patriotisme, Pancasilais dan mempunyai wawasan yang luas serta berorientasi pada kebaharian.
Menurutnya, kegiatan ini sesuai dengan kodrat dan jati diri bangsa Indonesi. Yaitu sebagai bangsa maritim. Karena itu, generasi muda perlu pembekalan bela negara dan motivasi agar menjadi generasi muda yang Pancasilais, berorientasi maritim, berdisiplin dan berwawasan luas.

"Hal ini sebagai antisipasi dini menangkal pengaruh negatif arus globalisasi dan membentuk karakter dan jati diri serta disiplin,” katanya seperti dilansir dalam siaran pers Kadispen Koarabar Mayor Laut (KH) Budi Amin diterima, Jumat (22/7).

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut antara lain Kepala SMKN 1 Cirebon. A. Hendi Suhendi beserta 10 orang guru pengawas.(fri/jpnn)

Selengkapnya: www.jpnn.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.